"Sky Castle" Drama yang Memberikan Kesan Medalam Bagi Orang Tua

Drama ini sebenarnya sudah luamayan lama tayang, saya juga menulisnya di  blog saya satunya. Saya ingin menuliskan lagi di blog ini,ketika mendengarkan kembali soundtrack nya, saya ingat lagi dengan drama ini.

Di jaman sekarang mungkin kebanyakan orang sudah menjadi orang tua yang begitu terbuka bagi anaknya, sebagian lagi mungki belum, banyak alasannya tentunya. Menjadi orang tua itu menjadika kita harus banyak belajar, dan kita harus menyadari itu, saya pernah mendengar atau membaca entah lupa dimana, yang intinya adalah tugas orag tua adalah mengajarkanhal-hal baik pada anaknya, manjadi teman,guru dan juga orang yang membantu anak menemukan juga membantu anak untuk mewujudkan impian itu.


Di drama Sky Castle ini kita akan menemui banyak jenis orang tua dalam mendidik anaknya,ada yang mendorong anaknya untuk menjadi nomer satu di sekolahnya (orang tua Ye Suh), ada yang memaksakan anaknya untuk menjadi yang nomer satu taoi anaknya tidak mampu dan berkhir dengan hukuman-hukuman (Bapaknya si kembar). Ada juga yang sangat demokratis dengan anaknya.


Dalam tiap pola pengasuhan yang satu dan yang lainnya akan sangat memilki efek pagi kondisi Psikologis si anak, ada yang merasa tertekan karena selalu dituntut untuk jadi yang terbaik ada yang sangat menikmati masa sekolahnya karena orang tuanya sangat terbuka dan mau menerima kekurangan dan kelebihan si anak. Kita akan menemui semua itu di drama ini.



Ada kata-kata bijak yang sangat saya ingat diucapkan oleh seorang anak di drama ini pada orang tuanya, yang isinya kurang lebih "orang tua macam apa yang menggunakan anaknya untuk berbangga diri di depan orang lain"... Anak itu selalu merasa tertekan dengan pestasi yang dia dapat karena setiap kali berprestasi orang tuanya akan membangakannya di depan teman-teman seprofesinya, dan dengan begitu ia harus dapat mepertahankan prestasinya karena tentunya ia tidak ingin membuat malu orang tuanya

Drama ini sangat saya rekomendasikan bagi siapapun. Mari bersama belajar menjadi orang tua yang baik bagi anak.

Comments