Tips Menghemat Pengeluaran Bulanan

Penguaran bulanan, sesuatu yang dikeluarkan rutin tiap bulan untuk belanja kebutuhan-kebutuhan pokok, kebutuhan yang mesti dipenuhi.

Kita selalu ingin bisa menekan pengeluaran tiap bulan itu. Berusaha untuk bisa sehemat mungkin agar tidak lebih besar pasak dari pada tiang. Berikut tips menghemat pengeluaran bulanan itu, ini menurut versi saya sendiri, saya tidak copas dimanapun, dan saya tidak mengutip penelitian siapapun, ini benar-benar menurut versi saya sendiri:

1. Perbanyak pengalaman belanja anda, agar tahu dimanakah toko, swalayan, departemen store yang menjual barang dengan harga murah,

2. Hafalkan harga barang-barang yang pasti Anda beli setiap bulannya, agar tiap ada kesempatan mengunjungi swalayan atau pasar atau toko yang berbeda bisa tahu dimana ada harga termurahnya,

3. Jangan lewatkan moment2 sale atau diskon, jika budget terbatas, beli yang paling penting dan jarang didiskon lain kali.
4. Jika budget memadai belilah stok untuk barang yang tahan lama seperti pempers, dll pada saat diskon, terlebih jika diskonnya berbatas waktu.

5. Masih belum dirumuskan lagi. ^.^
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments