Kenangan dan Makanan

Ada hal-hal menarik tentang makanan, seperti makanan langganan yang suka kita beli, kue-kue jajanan pasar yang sering kita pengeni. Dan masih banyak lagi.

Waktu sekolah dulu, masih ingat bener, kalau pulang sekolah mampir beli baksonya mbak ndut, yang murah meriah, dijamin dengan uang seribu rupiah bisa kenyang sama tuh bakso. Terus nyel-kenyelnya pak Karto, tak kan terlupakan, setiap istirahat nimbrung di belakang sambil menikmati nyel-kenyelnya Pak Karto. Duh Masa MTs yang tak terlupakan.

Waktu SMA, sukanya jajan ke kopsis, karena dari kelas X sampek kelas XI kelasnya sebelahan, sama hadap-hadapan (kls XI nya) sama kopsis. Jadi dech pelanggannya kopsis. Beranjak ke kelas XII, pindah halauan ke kantin, karena sering ikut sanggar Fisika pagi, jadi kadang sarapan di kantinnya pak Yunus, jajan juga di sana. Jarak yang jauh dari kopsis juga jadi pertimbangan. Jajanan yang paling seru ya cilok lah, kan belinya kalau pas sehabis sholat dhuhur di mushola, pada antri beli di luar pagar sekolah yang jual. Eh pernah suatu ketika kepergok pak guru pas asyik-asyiknya beli lewat pagar sama pak ciloknya, walhasil malu lah sama Pak Guru, ketahuan banget kalau melanggar. Seru banget kalau masalah cilok pas SMA.

Pas kuliah, makanan yang istimewa yaitu nasi pecelnya bu Misrat, sama tempe gorang ma krupuknya, top-top-top markotop dah, nasicampur di pasar bungur juga sangat murah meriah, terus jajanan yang favorit ada cilok mama, sama batagor pasar bungur, trus ada lagi dadar gulung di pasaran pagi depan stasiun, yang isinya pisang coklat, harganya waktu itu 700 an, tp limited banget, kesianagan dikit kadang dah ga ada jajanan sejenis itu.

Tempat dan macam-macam makanan itu selalu mempunyai ceritanya^^



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments