Quotes Cantik dari Buku "Mengikat Makna untuk Remaja"

Meski judul bukunya "Mengikat Makna untuk Remaja", buku ini tetep cocok dibaca siapa saja, karena isinya yang kalau boleh meminjam kata dari Bapak Mario Teguh "Super Sekali".
Buku ini sudah berkali-kali kubaca, dan ada beberapa quotes yang kutandai, sekarang ingin menuliskan kembali beberapa Quotes tersebut: ^^
"Buku memberikan 'sayap' kepadaku untuk menjelajahi dunia yang amat luas." -Hernowo-
"Aku tidak sedang menuliskan huruf. Aku menuliskan pikiranku, bahkan keseluruhan diriku. Jadi, ketika rumusan manfaat tentang membaca buku itu kubaca setiap hari, sebenarnya aku sedang membaca apa yang ada dalam diriku." (Hal. 24)
"Aku unik! Dunia, inilah diriku! Aku sangat berpotensi untuk menjadi apa saja yang aku inginkan!" (Hal.8)
"Kita akan terhindar dari stress setelah membaca dan akhirnya menulis." (Hal.xxxv)
"Membaca adalah mengubah dan membaca diri sendiri dan menulis sebagai kerja 'memetakan diri lewat kata-kata'..." (Hal.xxxvi)
"Makna adalah sesuatu yang berdesir di hatimu, hal-hal yang membuatmu melayang..." (Hal.3)
"Mengikat makna adalah menuliskan apa saja yang membuatmu terkesan." (Hal.5)
"Aku lantas melanjutkan 'mengikat makna' itu untuk mengembangkan sekaligus mengenali diriku. Aku libatkan diriku dengan apa saja yang aku temui. Aku mencatat secara rajin perubahan-perubahan diriku. Aku merumuskan diriku sendiri. Aku menunjukkan keinginan diriku. Aku membuka diriku dan meresensi diriku sendiri. Kini, setiap hari aku membaca diriku dan menuliskan perubahan diriku." (Hal.8)
"Buku adalah 'harta karun' ilmu." (Hal.9)
"Ilmu menyinari hati, harta mengeraskan hati -Bimbo-" (hal.21)
"Membaca buku membantuku untuk menumbuhkan sel-sel saraf di otakku." -Hernowo- (hal.25)
"Salah satu manfaat menulis adalah mengefektifkan kegiatan membaca buku." (Hal.37)
"Mengikat makna, pada tahap sangat awal, adalah meresensi buku. Meresensi buku berarti menjaga 'kekayaan'-mu dalam bentuk ilmu." (Hal.39)
"Luangkan waktu setiap hari -cukup 7 hingga 10 menit- untuk membaca buku dan menuliskan apa yang kamu peroleh dari membaca tersebut." (Hal.41)
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapatkan; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima; dan setiap orang mencari mendapatkan; dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu dibukakan." (Hal.57)
Demikian quotes cantik dari buku ini, nanti akan ku lanjut ke tulisan edisi setelah ini, agar tidak terlalu banyak tulisan dalam satu post an, dan memang agar aku sendiri secara khusus mudah membaca quotes-quotes ini ( secara umum, yang kebetulan baca mudah membacanya) -gak bosen karena kepanjangan- ^^

Iftana^^















Comments