Kota yang tak Terlupakan

Cileungsi, salah satu kota yang tak terlupakan, kota kecamatan dengan kengan yang terus tersimpan rapi. Kota yang jauh tapi juga dekat, jauh karena memang letaknya yang berada nan jauh di Bogor, Jawa Barat, sementara aku di sudut salah satu kota kabupaten di Jember, dekat karena memang entah kenapa aku merasa baru kemarin aku tinggal di Cileungsi, masih hampir sama ingatanku ketika berada di sana, jalan-jalan yang sering ku lewati, kemacetan yang menguji kesabaran, pasar yang hampir gak pernah sepi, pasar malam di perumahan, martabak dan terang bulan depan mini market, bakso tole, lalapannya mas lalapan, dan masih banyak lagi.

Aku masih belum tahu cerita seperti apa yang akan ku ukir di Cileungsi ketika pertama kali datang. Dan kemudian setelah meninggalkan kota itu, barulah aku tahu bahwa setiap tempat yang kita kunjungi selalu memberikan kita oleh-oleh berupa kenang-kenangan yang selalu bisa kita buka ketika kita mulai merindu dengan tempat tersebut.

Miss Cileungsi...


Ana NM ^^

Comments