Setiap Buku Punya Cerita mendapatkannya

Buku adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari keseharian kita, dalam beberapa hal kita membutuhkan buku untuk panduan. Tapi, tentu saja tidak setiap buku yang ada di toko buku bisa kita miliki, karena memang kadang karena harganya atau juga tinggkat kepentingannya.

Ada beberapa buku yang memang pengen banget aku miliki, beli sendiri. Dan ada juga buku yang cukup bisa aku pinjam di perpus, tanpa harus repot-repot beli. Buku yang bisa dipinjam contohnya novel dan teenlit-teenlit. Dan yang ku beli biasanya adalah buku-buku yang isinya bisa kubaca berulang kali (tidak bosan hanya dengan sekali baca), juga buku novel-novel diskonan (karena pengen punya banyak buku dengan budget gak terlalu banyak^^).

Beberapa bukuku kubeli saat masih duduk di bangku SMA, sebelum itu sepertinya belum kepikiran beli buku, karena memang akses ke toko buku jauh, dan lagi saat MTs ada rental komik (tp q gak pernah pinjam, bayar soale), juga ada temen-temen yang ngoleksi jadi lebih banyak pinjam^^, hemat. Buku-buku yang ku beli saat SMA pun perjuangan mendapatkannya gak mudah. Saat SMA seneng banget nyambangi yang namanya toko stationery dan disana juga dijual beberapa buku bacaan, ada beberapa buku yang sangat menarik bagiku, dan dari situ aku mulai mengumpulkan uang. Baru berapa bulan kemudian bener-bener bisa membeli buku yang kumau, dan hal itu terus berlangsung selama sekolah dan kuliah, karena itulah menurutku setiap buku yang kubeli selalu mempunyai ceritanya tersendiri ketika mendapatkannya (usaha dan waktu membelinya). Berikut buku dan cerita mendapatkannya:

1. Majalan Annida, aku membelinya saat masih SMA untuk pertama kalinya, dan itu pun patungan dengan temanku, yang memiliki majalah juga bergantian tiap edisinya, supaya semangat dan tidak terlalu mahal jika ditanggung berdua. Ada beberapa edisi di rumah sekarang, selain dapat dari patungan sebagian kubeli saat bazar buku dengan harga murah tapi edisi bulan dan tahun yang sudah lewat (tapi isinya tetep saja bagus, aku suka cerpen-cerpennya)^^.

2. Buku dangan judul "Dajjal di Segitiga Bermuda", adalah buku bacaan yang pertama ku beli dengan uang tabunganku saat SMA, sebenarnya sudah pernah membacanya tapi hanya sebagian waktu MTs (pinjam temanku), karena penasaran aku membelinya.

3. Buku "La Tahzan, InnaAlloha ma'ana", aku tahu buku ini dari majalah Annida, dan karena isinya sangat bagus di resensinya, aku sangat pengen membelinya, sampai ku belain pesen di toko buku, dan itu gak langsung ada setelah semingu, dua minggu, tiga minggu, aku bolak balik nanyain selama itu. Dan ALHAMDULILLA dapat juga setelah balik ke toko itu beberapa kali tiap pulang sekolah. Ini adalah buku motivasi pertama yang ku baca juga ku punya, aku jadi tahu bahwa ada tulisan-tulisan yang bisa membangkitkan semangat hidup kita, juga menjaga jarak kita bahkan menjauhkannya dari yang namanya putus asa. ^^ buku ini sekarang jadi koleksinya ibuku, kalau ku bawa pasti ditanyai kapan dibalikkin, hehehe... (Love You Ibu^^, selalu menjadikan buku favoritku favoritnya juga).

4. Novel-novel dari DAR! Mizan, yang ku beli saat sehabis darftar SMPTN, ku beli saat menginjakkan kaki di kota Jember kembali, setalah 3 tahun di Ambulu (masa MTs 3 tahun di Jember).

5. Buku "Orang Maiyah", ku beli saat kuliah waktu jalan-jalan ke Gramedia, dan buku itu tinggal 1, padahal ada satu halamannya yang kosong, tetep ku beli karena memang isinya bagus banget, harganya 10k. Ini adalah buku yang paling sering kuulang membacanya, gak pernah bosen bacanya. ^^

6. Buku "Sang Pemimpi", kubeli saat ada Bazar buku, dan memang sudah kurencanakan untuk membeli buku saat itu (sudah menabung buat beli buku, tapi belum nentuin buku apa). Setelah memikirkan beberapa alasan (pertimbangan) akhirnya aku membeli buku Sang Pemimpi, dan isinya tidak usah diragukan lagi, banget bagusnya. ^^

7. Buku "Quantum Ikhlas", aku termotivasi beli karena pernah baca punya temanku, dan isinya menakjubkan sekali, baru setelah satu tahun dari pertama kali baca, bisa membelinya ^^. ALHAMDULILLAH...

8. Beberapa buku yang isinya menakjubkan, dan ajaibnya kau dapat dari membeli buku waktu diskonan^^.

9. Novel "Cinta di Dalam Gelas dan Padang Bulan" (2 novel dalam satu buku), aku membeli karena sangat tertarik dengan riview yang ku baca di internet juga majalan.

10. "Al Hikam", aku membelinya karena sangat penasaran dengan isinya, "Al Hikam" adalah salah satu buku yang dikaji di pesantren, dan isinya sungguh sangat bagus pastinya, ini juga salah satu buku favorite ibuku setelah "La Tahzan", atau bahkan kalau di list, ini buku pertama yang paling ibuku dan juga kau sukai, setelah itu baru "La Tahzan".^^

11. Buku-buku Cak Nun adalah buku yang ku beli dengan suamiku, dibelikan meski gak secara langsung, karena waktu di toko buku terserah aku mau beli buku apa, jadilah aku membeli bukunya cak nun, yang menurutku meski telah dibaca gak akan bosen baca lagi.^^

Demikian, sedikit kisah dan cerita tentang buku-bukuku.^^


Ana NM ^^

Comments