Blogwalking: Bagian yang Tak Terpisahkan dari Ngeblog ^^

Blogwalking, sudah pada tahu lah para blogger dengan istilah itu. Berjalan-jalan ke blog-blog di dunia maya. ^^ para blogger pasti sering melakukan itu, karena memang blogwalking adalah acara jalan-jalan yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, dan juga saling sapa menyapa antara blogger satu dengan lainnya. Begitu sekiranya, pengertian blogwalking yang ku pahami setalah membaca beberapa hal tentang blogwalking di internet.

Blogwalking, kalau aku biasanya memang gak pernah absen kalau lagi ngenet ^^. Ya kan memang kalau ngenet ada yang pengen kita cari tahu, jadi pastilah browsing, dan berlanjut dengan mengunjungi blog lain (bukan blog kita). Aku belum tahu pada awal-awalnya, seberapa pentingkah meninggalkan jejak berupa komentar di blog lain, hingga aku nyari tahu tentang "apa itu blogwalking?". Aku jadi belajar banyak hal setalah browsing, salah satunya adalah pentingnya meninggalkan jejak di blog yang telah kita kunjungi, salah satu manfaatnya, hal tersebut adalah cara kita mengapresiasi suatu hal yang ditulis blogger di blognya, dan lagi jejak yang kita tinggalkan juga bisa jadi ajang mengenalkan blog kita ke blogger lain. ^^

Sekarang, aku mulai belajar untuk meninggalkan jejak setiap berkunjung ke blog-blog lain, dan mungkin belum ada pengaruh yang signifikan terhadap blogku sendiri, tapi sungguh aku sudah cukup-cukup, dan cukup senang, karena aku tahu satu ilmu lagi tentang dunia blogging, yaitu tentang blogwalking dan hal-hal di sekitarnya.

Semoga tambah hari tambah bertambah pengetahuanku dalam dunia blogging. Aamiin...

^^
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments