Ketika Blog Berganti

Ini adalah cerita tentang latar belakang gantinya nama blog juga URL nya. Nama blog ku ganti karena memang untuk mengiringi gantinya alamat URL ku.

Aku belum tahu pasti pengaruhnya jika aku berganti nama alamat URL. Yang jelas sepertinya tidak akan semudah dulu mencari blogku di google.com. Blog ini seperti menghilang tiba-tiba dari dunia pencarian google. Tapi, apapun konsekuensinya tetep harus ditanggung. Karena aku sedang proses belajar ngeblog, aku tidak menyesal, ini juga salah satu pelajaran bagi blog-blog pemula sepertiku.

Sebelumnya aku pernah ganti template, juga ganti nama blog, dan itu ternyata berpengaruh sangat dengan blogku, karena sebelumnya blogku mampang di google ketika aku mengikuti sebuah proyek ngeblog. Dan setelah pergantian itu blogku tak ada lagi. Sekarang ketika aku juga berganti alamat URL, tentulah pengaruhnya gak main-main di blogku... Dan ini bener-bener seperti memulai ngeblog lagi. Tapi, semua itu toh tetep bagian dari hal-hal yang membuatku semangat lagi ngeblog...

^^

Iftina ^_^

Comments