The Bay : Kengerian di Balik Pencemaran

Seperti di postan sebelumnya, aku menuliskan ini adalah agar aku mengingat bahwa aku pernah nonton film ini, dan juga mengingat isi cerita ini. Aku menceritakan menurut versiku sendiri (baca: bagaimana aku menerima film ini ketika melihatnya)

Awal nonton film ini, ku kira film ini beneran film dokumenter, kok ngeri sekali??? Begitu kesanku pertama kali, bagaimana tidak?! Di film itu diceritakan bagaimana air yang tercemar telah membuat hewan-hewan parasit bermutasi dan menyerang makhluk hidup lain termasuk manusia, hingga menimbulkan wabah yang begitu besar di sebuah teluk. Karena aku penasaran akhirnya aku browsing tentang film ini, dan ternyata memang film ini dibuat seperti film dokumenter.

Pesan yang disampaikan film ini sangatlah menarik, yaitu bagaimana pencemaran lingkungan memiliki dampak yang begitu besar. Dan karena itulah kita harus menjaga lingkungan kita. Karena sangat ngeri menurutku, mungkin yang buat bener-bener berpesan dengan sangat bener-bener tentang bahasa lingkungan yang tercemar.

Aku ingat terus film ini, karena memang ngeri dan menarik(dari segi pesan) di saat bersamaan. Ketika akan ngepost di blog masih pikir-pikir karena memang ngeri bener film ini, tapi tetep pengen mengingat film ini karena pesannya itu.

Sumber Gambar: www.imbd.com
Ana ^_^

Comments