Jodha Akbar : Kisah Cinta yang Memikat Hati



Beberapa waktu yang lalu aku sempat sangat terpikat dengan sinema drama kolosal dari India "Mahadewa", di saat orang-orang banyak yang menyuarakan senengnya dengan drama "Mahabaratha" aku milih Mahadewa untuk tontonan favorit ^^. Kisah cinta Dewa Siwa dengan Dewi Sati (yang adalah titisan dari Dewi Adi Sakti --- maaf jika penulisan salah), saya menikmatinya hanya sebagai penonton saja, masalah kepercayaan serahkan pada masing-masing pribadi. Tapi ketika Dewi Sati meleburkan tubuhnya dengan cara membakar diri, dan kemudian pemeran pasangan Dewa Siwa diganti, aku jadi tidak begitu ingin menonton (pengennya yang jadi istrinya Dewa Siwa tetep).
Jadi, kalau malam biasanya ya nemeni ibu nonton Mahabaratha, dan nemeni suami nonton Mahadewa, meski dalam keadaan pengen banget nonton, sampai kemudian ada sinema drama kolosal baru yang berjudul "Jodha Akbar", kesan pertama sichhh... "Drama apa sich ini, spertinya tidak begitu terkenal,". Didorong oleh rasa penasaran akhirnya malam harinya sebelum tidur, nyempet-nyempetin googling, dan ternyata tuh drama kolosal ada filmnya sebelum dramanya dibuat. Dalam filmnya Sang Raja Jalal diperanin oleh Hrithik Roshan, dan Ratu Jodha nya diperakan oleh Aishwarya Ray. Dari situ, aku makin penasaran, sebagitu bagus kah ceritanya???
Dari browsing (googling) aku kemudian melanjutkan streaming tentang kisah Jodha Akbar, dan sungguh kisah cinta dari Raja Jalal (Jalaluddin Muhammad Akbar) dan Ratu Jodha benar-benar memikat hatiku. Yang membuatku sangat tertarik adalah bagaimana awalnya mereka menikah karena alasan politik, dan selanjutnya mereka bener-bener bisa saling mencintai (ciyeeee bahasane orang romantis... ^^).
Kalau nonton filmnya, ya awalnya cukup puas dengan ceritanya, tapi setelah nonton dramanya, aku jadi tahu banyak hal yang hilang (cerita yang gak genap di film), seperti bagaimana akhirnya Jodha menikah dengan Raja Jalal, istri dari Raja Jalal bukan hanya Jodha, motif Jalal setuju untuk menikah dengan Jodha, dan masih banyak lagi.
Yang jelas, aku makin penasaran kelanjutan dari dramanya, dan pengen dramanya ada akhirnya, dan itu happy ending. ^^
Sampai tulisan ini dibuat aku belum googling (mencari tahu) keterkaitan kisah Jodha Akbar dan dibangunnya Taj Mahal.
Sumber gambar: google.com

by Anum




Comments