Jodha Akbar : Benci ataukah Cinta??? ^^




Yang seneng nonton Jodha Akbar terutama yang sudah nonton episode sekian-sekian, lebih dari episode yang ditayangkan di TV malam ini, pasti sering nemuin percakapan antara Jodha dan Akbar yang di dekat makam kalau tidak salah (yang tambak siluet mereka berdua), selama streaming aku gak tahu artinya, tapi barusan nonton jadi tahu sedikit artinya, yang kurang lebih isinya seperti berikut (percakapan yang masih kuingat):
" Yang Mulia Anda telah merampas kebebasan saya, dan Anda telah menghabiskan hidup Anda dalam dendam, sementara saya hidup diam dalam ketidak berdayaan. Anda bilang, Anda tidak pernah merasakan jatuh cinta, karena Anda tidak punya hati, tapi Yang Mulia, bisa saja perasaan benci di hati Yang Mulia adalah perasaan cinta, yang tak mampu Yang Mulia kenali, " kata Jodha...
.........................................

Di episode saat pernikahan Jodha, janji pernikahan Jodha juga aku ingat kata-kata yang diucapkan Jodha saat itu, salah satunya begini, "...karena kebaikanku dari setelah aku lahir maka aku bersuamikan engkau, suamiku..." (Janji diucapkan mengikuti kata-kata yang diucapkan pemuka agamanya).
Nah, di episode kemarin Jodha mengeluh pada Dewanya karena sikap Jalal (Akbar) menghukum rakyatnya yang berbeda agama, "... Kau beri suami seperti apa aku??? Seseorang yang tidak punya hati..." Padahal setelah Jodha pergi Jalal membatalkan hukumannya pada rakyatnya itu karena ia memikirkan anak dari orang yang ia hukum... Dari situ sebenarnya Jalal sudah mulai pelan-pelan membuka hatinya, mulai mengenali hatinya yang sudah lama ia sembunyikan (Jalal merasa ia tidak punya hati, karena ia tega berbuat jahat ke semua orang yang tidak ia suka/ yang gak mau nurut dengan kemauannya).
Karena itulah ibunya Raja Jalal senang Jalal menikahi Jodha, ia yakin ketulusan dan kebaikan hati Jodha mampu menyadarkan hati Jalal yang telah tertidur.

Dan pelan-pelan Jodha juga akan tahu seperti apa sesungguhnya kelembutan dan kebaikan hati Jalal yang tersembunyi di balik topeng kejamnya.
...........................
Gak sabar nunggu episode berikutnya ^^.

Sumber Gambar: tellychakkar.com

by Anum









Comments