Bukan Cerita "Menyeramkan" Biasa

Semua ini dimulai dari perbincangan yang menyebutkan sesuatu secara tidak sengaja. Kala itu aku bercerita tentang putriku yang seperti melihat sesuatu tak kasat mata, dan menanyakan pada adikku, "...te... Itu apa??? (Sambil nunjuk ke pojok kamar), kakinya itu mana Te???" Yang kontan saja membuat adikku bergidik ngeri dan membuka secara sempurna pasca kriyep2 bangun tidur gara-gara suara kembang api di malam tahun baru. Nah, saat aku bercerita ada yang tanya padaku, apa aku sudah gak pernah kelihatan hal-hal yang tak kasat mata itu?? Aku dengan santainya jawab kalau sudah lama aku gak melihat hal-hal tersebut... (Ya, kata seorang temanku, sedikit kepekaan akan kehadiran barang halus itu biasanya akan hilang saat menikah, dan memang sejak menikah jarang melihat atau merasakan hal-hal seperti itu).

Saat menjelang tidur, suasananya sangat sunyi, hingga suara derap langkah kaki orang lewat pun pasti akan terdengar, saat itulah suamiku tiba-tiba bilang, "... Duh, siapa itu malam-malam main ayunan???..." Aku berpikir sejenak, dan bertanya, "dari mana tahu ada yang main ayunan yah..." Dengan santainya ia bilang, "tuh dengerin suara besi gesekan..." Aku langsung ingat dengan ayunan di halaman sekolah deket rumah, sambil nakut-nakutin, suamiku langsung beranjak tidur dan tidak lupa mengatakan... "Hi... Ngeri", aku memberikan pernyataan lain agar menghilangkan sedikit rasa takut itu... "Bisa jadi orang nimba di sumur suara gesekan besi itu yah..." Meski sebenarnya dalam hati agak ragu, karena aku sedikit membenarkan apa yang dikatakan suamiku, "bisa jadi...", dalam hatiku.

Ketika mataku sudah tidak bisa ditahan untuk tidak terpejam akhirnya aku tertidur, sebentar merem, saat membuka mata tiba-tiba di sebelahku ada seorang cewek berambut panjang yang duduk-duduk, ku kira aku mimpi, karena aku tidur di pojokkan jadi gak mungkin lah ada cewek duduk di situ, tapi setelah aku merem dan membuka mata lagi tuh cewek masih ada dan badanku gak bisa digerakkan, barulah aku sadar aku gak lagi mimpi tapi lagi "ketindien" (istilah yang digunakan untuk menyebut suatu kondisi badan saat tertidur, dan kemudian bangun tapi seluruh anggota badan gak bisa digerakkan), dan cewek itu, tahulah sendiri kira-kira itu siapa... Aku langsung manggil suami begitu bisa bersuara, dan langsung pindah posisi tidur. Alhamdulillah setelahnya bisa tidur nyenyak...


Yah, ini seperti kejadian beberapa waktu yang lalu, meski agak lama...



by Ana

Comments