Gerimis Sore itu

Rasanya memang paling pas menuliskan tentang gerimis saat suasana memang gerimis, terutama gerimis sore...

Ada yang bilang hujan adalah salah satu mesin waktu,  sesuatu yang bisa membawa kita berjalan dan kembali ke masa lalu, bernostalgia ^^.

Saat hujan saya selalu ingat ketika menengadahkan tangan menangkap tetes air yang jatuh dari genteng, itu menjadi moment yang saya ingat saat kecil.

Dan ada momet saat gerimis yang tak kan  saya lupa, saat pulang sekolah kesorean karena menunggu hujan reda setelah les... Lewat di gang ada anak gang yang lagi main bola di tanah kosong yang hampir taj terawat, ramai banget... Saat berpapasan dengan rombongan remaja-remaja cowok yang akan menuju ke bascamp mereka, pekarangan tak terpakai yang jadi lapangan bola itu, teman dekatku bilang, "Hai An, lihat tuh anak yang pakai kaos ungu itu, wajahnya mirip... (Nyebutin nama artis ganteng yang sedang naik daun kala itu)." spontan saya menoleh dan memperhatikan dengan seksama cowok yang memakai baju warna ungu itu... "Iya kah???" batinku, itu kan cowok yang sama yang kapan hari yang k u komentari kalau ia terlalu besar untuk menjadi seorang siswa SMP, dan aku juga mbatin saat tahu pertama kali sama tuh cowok, paling gak naik kelas, masak segede dia masih SMP, cocoknya mah jadi anak SMA, pertama kali tahu tuh cowok itu pas berangkat sekolah dan ia pamitan dengan Bapak Ibunya, memakai sepeda dan seragam batik SMP tentu aku kaget, masak masih SMP. Tapi, sore itu setelah memperhatikan dengan seksama ternyata bener kata Laili, kalau tuh cowok ganteng... Ganteng sodara-sodara... Beneran, dulu pertama ketemu lihatnya cuma sekilas sichhh...

Dan sore itu sepertinya sebuah kisah akan dimulai, atau bahkan sebelum sore itu... Entahlah...

Jangan berharap ada kisah romantis setelahnya... Karena yang ada bahkan sampai saya lulus saya tidak pernah tahu nama lengkapnya, kenal juga tidak... Nelongsoooo... 😭

Tapi, sekarang saya sudah tahu nama lengkapnya... 😂

Sejak kapan, tahu darimana??? Itu mah rahasia...

Kalau yang baca blog ini pas teman saya pasti tahu jawabannya.

Comments